Pencairan Dana di Dreamstime dan Paypal

Friday, 25 November 2011 21:56 Mada Jimmy
PDF
User Rating: / 0
PoorBest 

Sekedar sharing saja tentang proses pencairan di Dreamstime jika pakai metode PayPal.

  • Masuk ke akun Dreamstime Anda
  • Jika earnings balance lebih besar $100 maka kita bisa melakukan permintaan pembayaran.
  • Buka tab Management Area lalu klik Request payment. Masukkan jumlah pendapatan yang akan ditransfer lewat PayPal, minimal $100. Setelah proses ini selesai, maka Earnings Balance Anda akan langsung berkurang.
  • Tunggu 3-5 hari untuk pengiriman ke akun PayPal Anda. Dreamstime biasanya melakukan pembayaran secara masal, jadi harus sabar menunggu. Anda akan dapat pesan lewat e-mail apabila proses transfer ke PayPal sudah selesai.

Proses pencairan dari PayPal ke rekening bank:

 

 

Nama Anda pada PayPal harus sama dengan nama pada rekening bank.  Jika tidak, bisa jadi dana tidak dapat dikirimkan ke rekening Anda. (kebetulan nama saya di PayPal sama persis dengan di BCA, jadi saya tidak tahu persis bagaimana jika nama berbeda sedikit).

Untuk mengubah nama pada PayPal tidak selalu dapat dilakukan kecuali ada beberapa kesalahan beberapa huruf.  Jika akan mengubah atau melengkapi nama, saran saya buat saja akun PayPal yang baru lalu diverifikasi seperti biasa (lebih nyaman pakai kartu kredit lain jika ada).

Jika dana sudah terlanjur ada di akun PayPal dengan nama tidak sama dengan bank, jangan kuatir, karena dana tersebut bisa ditransfer dengan sekejap ke akun PayPal yang baru.

(masalahnya adalah pembuatan PayPal yang baru membutuhkan waktu verifikasi beberapa hari)

Proses selanjutnya masuk ke MyAccount > Withdraw

Biayanya adalah Rp 16.000,- jika dana kurang dari Rp 1.500.000,-.  Jika lebih dari Rp 1.500.000,- maka tanpa biaya (free).  Lama prosesnya adalah 2-4 hari.

Selesai, selamat menunggu.

 

Last Updated on Wednesday, 30 November 2011 17:46