HOAX of the Day

Wednesday, 02 June 2010 13:45 Mada Jimmy
PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Sering kali kita dapat berita atau pesan yang menghebohkan lalu pada akhir pesan diminta untuk menyebarkan pesan tersebut disertai dengan akibat-akibat jika kita tidak menyebarkan pesan tersebut. Berita ini bisa saja melalui email, sms, pesan di Facebook atau social site lain. Bisa dipastikan ini adalah HOAX atau berita bohong yang dikemas seolah-olah benar. Biasanya yang menyebarkan tidak mengecek kebenarannya melainkan langsung forward ke teman-temannya.

Ini salah satu contohnya:

 

HOAX melalui pesan di Facebook:

Maaf ganggu,,,, tolong dibaca.....

Ini info harus disebarin, walau itu copy-->paste

Silahkan baca sampai selesai, kalau tidak faceboook anda akan terhapus!

"Facebook menjadi sangat lambat, alsannya karena pengguna yang non-aktif sangat banyak .Kami mengirimkan pesan ini karena ingin melihat facebook anda aktif atau tidak aktif.

Silahkan kirim pesan ini ke 15 orang lain, menggunak copy-->paste .Ini berfunfsi untuk menunjukkan anda aktif atau tidak .

Siapa saja yang tidak mengirim pesan ini dalam waktu dua minggu, maka facebooknya akan hilang untuk memberikan ruang bagi yang aktif

 

Komentar saya:Jumlah user non-aktif tidak berpengaruh pada kecepatan situs. Yang paling berpengaruh yaitu akses internet Anda. Lagipula kalau user tidak aktif berarti mereka tidak akses ke server dong…. Bukankah malah menjadi makin longgar servernya, jadi bisa lebih cepat? Selain itu pesan-pesan seperti inilah yang akan membuat kinerja jaringan jadi berkurang, mengingat orang mengakses pesan yang ternyata sia-sia.

 

Last Updated on Wednesday, 02 June 2010 13:48